Fenomena Objek Wisata di Ujung Barat Daya Pulau Bali “Pura Uluwatu“ 

Wisata —Senin, 31 May 2021 11:17
    Bagikan  
Fenomena Objek Wisata di Ujung Barat Daya Pulau Bali “Pura Uluwatu“ 
Objek Wisata Pura Luhur Uluwatu di Ujung Barat Daya Pulau Bali (foto:pinterest)

BALI, DEPOSTBALI

Salah satu objek wisata yang terletak di pulau Bali, tepatnya berada di ujung barat daya pulau bali, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung. Tempat wisata ini menjadi salah satu daya tarik masyarakat Indonesia bahkan seluruh dunia untuk pergi mengujungi tempat ini.

Pura Uluwatu atau Pura Luhur Uluwatu merupakan  Pura Sad Kayangan yang dipercaya oleh orang Hindu. Pura ini terletak diatas anjungan batu karang yang terjal dan tinggi serta menjorok ke laut.

Baca juga: Video Mesum Pelajar, Akibat Ketagihan Seks Pelaku Melayani 5 Pria Dalam Satu Hari

Pada awalnya Pura ini digunakan untuk memuja seorang pendeta suci dari abad ke-11 bernama Empu Kuturan. Beliau menurunkan ajaran Desa Adat dengan dengan berbagai aturannya.

Pura yang berada diketinggian 97 meter dari permukaan laut dengan fenomena hutan kecil yang biasa disebut sebagai alas kekeran yang digunakan sebagai penyangga kesucian pura.

Baca juga: Pentingnya Protokol Kesehatan Pada Saat Pandemi

Lokasi objek wisata ini membuat wisatawan berdatangan untuk berlibur. Dengan pemandangan dan suasana yang sacral dan religious membuat orang-orang penasaran dengan objek wisata ini.

Pemandangan Samudra India yang berada disekitar Pura Uluwatu ini wisatawan dapat menikmati matahari terbenam tanpa ada yang menghalangi.

Baca juga: Oleskan Bahan Ini Tiap Akan Tidur, Hasilnya Wajah Menjadi Putih dan Glowing

Tempat wisata ini menyediakan berbagai makanan dan minuman bagi wisatawan yang tidak membawa bekal untuk berlibur. Banyak tempat makan yang menyedikan dengan ragam menu yang bervariasi.

Selain pemandangan alam sekitarnya kita bias melihat pertunjukan budaya disana. Anda bias melihatnya di theater terbuka yang berada di sebelah Pura Luhur Uluwatu. (put)

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait